android v-5.0-lollipop-bsierad
android v-5.0-lollipop-bsierad

Android 5.0 Lollipop adalah

Posted on
Sistem operasi android (ANDROID OS) merupakan sebuah sistem operasi yang saat ini tak asing didunia smart phone. Android yang saat ini menginjak versi 5 dengan nama Android 5.0 Lollipop. Sejak sistem operasi android memasuki pasar smartphone sistem operasi yang dulunya menguasai pasar yaitu SYMBIAN OS saat ini mulai hilang. 
 
Android 5.0 Lollipop adalah
Android 5.0 Lollipop adalah kode nama sistem operasi android yang sudah mencapai versi ke limanya di tahun 2014 ini. Dari tahun ke tahun sistem operasi ini terus dikembangkan. Pada Android 5.0 Lollipop ini ada beberapa penambahan fitur yang bisa di bilang semakin canggih layaknya sebuah komputer.
 
Fitur dari Android 5.0 Lollipop
 
Dapat Digunakan di Prosesor 64-bit
Lollipop dapat digunakan di perangkat dengan prosesor 64-bit seperti Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. “Jika ingin membuktikan performa sistem operasi ini, gunakanlah perangkat dengan arsitektur prosesor yang cepat,” tulis IBT, Rabu, 25 Juni 2014.

 

Pembaruan pada Google Now


Fitur asisten pribadi Google Now tampak usang ketika Apple memperbarui fitur serupa–Siri–dan Microsoft menghadirkan Cortana. Lewat Lollipop, Google pun melakukan inovasi dengan mengintegrasikannya ke beragam perangkat. Google Now nantinya dapat terhubung ke aksesori wearable dan perangkat pintar lain.
Fitur Kesehatan
Fitur ini dapat mengumpulkan data aktivitas olahraga penggunanya. Data kemudian dapat terkoneksi dengan perangkat lain, salah satunya lewat platform wearable, Android Wear. Ini sekaligus menantang fitur serupa yang akan hadir di iOS 8 buatan Apple, HealthKit.
Sistem Keamanan Data
Google rupanya ingin mengubah reputasi keamanan Android yang selama ini dikenal buruk. Kabarnya akan ada sistem keamanan khusus untuk melindungi pengguna, jika ponsel atau sabak digitalnya dicuri. “Meskipun belum ada penjelasan secara detail, nantinya pengguna tetap dapat mengakses data yang ada di perangkat,” tulis IBT.
Sistem Keamanan Berbasis Suara
Ketika produsen perangkat bergerak berlomba-lomba menghadirkan fingerprint, Google berinovasi lewat sistem keamanan berbasis suara. Pengenalan suara dinilai lebih efektif dibanding sidik jari.
Sebenarnya, pengenalan suara sudah digunakan dalam beberapa tahun terakhir. Namun bagi ponsel pintar, ini diklaim sebagai yang pertama kali digunakan. Sensor akan secara otomatis mengirimkan perintah untuk membuka menu utama serta mengunci akses di ponsel.
Smart phone yang menggunakan Android 5.0 Lollipop
Android Lollipop dirilis untuk tiga handset pertama yaitu Nexus 6 dari Motorola, tablet Nexus 9 dari HTC dan device baru yang disebut-sebut sebagai Nexus Player, box Android TV yang dibuat dengan menggandeng ASUS. Generasi lain dari Nexus seperti Nexus 5, 7 dan 10 juga bisa mendapatkan update ini.
Sayangnya tak semua device smartphone bisa mencicipi os ini karena keterbatasan spesifikasi dari smartphone sendiri. Sampai saat ini saya masih menggunakan Android seri ICS dan tak terasa begitu cepat versi android muncul hingga android ke 5 yaitu ANDROID LOLLIPOP, Semoga dengan adanya informasi ini teman-teman mendapatkan sedikit pengetahuan dan dapat mencicipi sistem operasi ini
salam 
bsierad
 
dari berbagai sumber

Baca Juga :  Cara Mudah Pindah Hosting ke Server lain
Gravatar Image

http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply