Cara Konversi Outlook file .PST ke thunderbird dengan PST Converter

Posted on

Bsierad.com – Berbicara masalah email client, banyak sekali aplikasi-aplikasi email client. Diantaranya adalah Outlook (versi berbayar) dan thunderbird ( Versi Free ). Pada kasus ini saya sebelumnya menggunakan outlook hanya untuk backup email karyawan dengan jumlah kurang lebih 139 akun email dalam 1 outlook.

Kendala pun datang yaitu outlook sering not responding dan ketika pencarian email lumayan memakan waktu, maklum per akun file size .pst nya lebih dari 4 Gb. Dari kasus itu lah saya mendapat saran dari teman untuk mencoba thunder bird yang katanya bisa lebih ringan.

Akhirnya saya mencoba namun ada kendala thunderbird tidak bisa baca file .pst dari outlook alhasil harus melakukan konversi dahulu. Setelah kesana kemari saya menemukan aplikasi yang namanya

Baca Juga :  Mengatasi Failed To Retrieve Directory Listing Error In Filezilla Ftp

PST Converter Wizard 7.1 produk dari bitrecover.com.

Saya melakukan konversi dari .pst ke mbox yang dapat dibaca oleh thunderbird, dan alhamdullilah lancar untuk conversi file .pst dengan size 12Gb dan proses pencarian pun lebih cepat dibanding outlook. sekarang tinggal kuat untuk berapa akun si thunderbird hehe.

Untuk aplikasi PST converter Wizard 7.1 bisa di download disini >> Download PST.Converter.Wizard.7.1.bsierad

Untuk cara penggunaan nya akan dibahas pada artikel selanjutnya

Gravatar Image
http://bakhtiyar.bsierad.com/

One thought on “Cara Konversi Outlook file .PST ke thunderbird dengan PST Converter

Leave a Reply