Istilah CTR CPC RPM Google Adsense

Posted on
Google Adsense
Google adsense merupakan program dari GOOGLE yang bergerak dalam bisnis melalui iklan yang sering kita jumpai di blog-blog atau  di situs video seperti youtube. Dalam Google Adsense sendiri pasti memiliki istilah – istilah. Beberapa diantaranya istilah tersebut adalah CTR CPC RPM.

 

 
Apa sih sebenarnya CTR CPC RPM ?
 
1. CTR, CTR merupakan singkatan dari Click Through Rate. Istilah CTR digunakan untuk menghitung jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. 
 
Jadi apabila iklan ditayangkan di sbuah webblog sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTR-nya adalah 12/1500=0,008=0,8%
 
2. CPC, CPC adalah singkatan dari Cost Per Click (Biaya Per Klik). Istilah CPC digunakan untuk menghitung biaya per klik. Biaya per klik ini ditentukan sendiri oleh pengiklan, dan CPC untuk setiap pengiklan berbeda-beda, ada yang bersedia membayar lebih daripada pengiklan lain, tergantung pada apa yang diiklankan.
 
3. RPM, RPM disini bukannya Rotary Per Minute ya, kalo itu ma untuk menghitung seberapa putaran per menitnya. Sedangkan RPM untuk adsense adalah Revenue per thousands impressions. 
RPM untuk menghitung Perkiraan Laba dibagi Jumlah Tampilan dikali 1000. Rumusnya adalah RPM=Perkiraan Laba/Jumlah Tampil*1000.
 
Contoh : misalnya iklan di blog anda mendapatkan penghasilan $0,10 dari 500 tampilan halaman iklan, maka RPM iklan anda adalah RPM= (0,10/500)*1000=$2,00
 
Nah semoga artikel mengenai Istilah CTR CPC RPM Google Adsense berguna untuk teman-teman.
 
 
Salam Admin 
 
Sumber : 
http://belajar-ilmu-komputer.blogspot.com/2012/08/pengertian-istilah-ctr-cpc-rpm-google.html
 

Baca Juga :  Hallocode.com Situs Wp Theme Premium Theme Forest
Gravatar Image

http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply