Jasa Pembuatan Taman Jakarta #1

8 min read

5/5 - (2 votes)

Taman adalah bagian dari rumah yang bisa memberikan kesegaran. Apakah Anda sudah menentukan jasa pembuatan taman Jakarta manakah yang akan dipilih? Pemilihan jasa tukang taman untuk rumah tak boleh dipilih sembarangan. Baik itu menciptakan taman di dalam rumah atau halaman yang skalanya besar atau kecil, penataan yang estetis harus diciptakan.

Tak semua pemilik rumah bisa menanganinya sendiri sehingga jasa taman menjadi layanan terbaik yang bisa dipilih.

Menciptakan taman yang indah butuh pengalaman, paham akan berbagai jenis tanaman serta dekorasinya. Kenali apa saja keuntungan menggunakan jasa tukang taman untuk rumah dan inspirasi desain yang bisa dipilih.

Buat taman yang unik dengan berbagai desain menarik di Pro Desain Taman sekarang juga.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan Taman Jakarta

Keuntungan jasa taman Jakarta

Suatu hal yang wajar jika Anda masih mempertimbangkan menggunakan jasa pembuatan taman Jakarta atau tidak. Mungkin Anda terkendala masalah biaya atau belum juga menentukan desain taman yang tepat.

Anda mungkin saja merasa ragu untuk menciptakan taman di rumah karena luas halaman yang sempit. Sebenarnya alasan tersebut tidak menjadi penghalang yang besar bagi Anda untuk menyewa jasa pembuatan taman Jakarta.

Justru dengan menggunakan jasa taman, semua masalah tersebut akan terselesaikan. Simak beberapa manfaat yang dihadirkan oleh jasa pembuatan taman dari kami.

1. Tak perlu bingung soal desain karena semua tersedia

Desain taman dipengaruhi oleh aspek gaya rumah. Anda saat ini mungkin memiliki rumah minimalis, klasik atau modern.

Masalah desain untuk taman rumah Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menyediakan berbagai pilihan desain.

Ada banyak desain yang kami pernah buat dan tersedia, baik itu taman modern hingga bergaya klasik bisa Anda pilih. Anda kini tidak perlu lagi bingung mencari desain karena kami akan menyediakan yang sesuai keinginan.

2. Hemat tenaga serta waktu

Bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan tentu tidak memiliki banyak waktu untuk mengatur taman di rumah. Melalui jasa pembuatan taman Jakarta kami Anda akan lebih hemat waktu serta tenaga.

Setelah memilih desain taman, pekerjaan membuat taman akan segera diselesaikan. Hasilnya pun akan lebih memuaskan daripada Anda harus membuatnya sendiri.

Semakin cepat selesai Anda pun tidak keluar tenaga banyak dan bisa melihat keindahan taman di rumah.

3. Pembuatan taman sesuai anggaran

Takut anggaran membengkak saat membuat taman? Anda tak perlu khawatir karena kami menyediakan anggaran secara transparan. Anda bisa membuat taman sesuai dengan budget yang telah ditentukan sejak awal.

Kami akan langsung menentukan desain taman secara terperinci. Laporan mengenai anggaran apa saja yang dikeluarkan akan tercatat dengan detail.

Anda bisa melihat hasil taman yang rapi sekaligus anggaran biaya yang sesuai kantong. Anda tak perlu bingung lagi mencari tukang taman Jakarta murah.

4. Pengalaman dengan jaminan mutu

Menyerahkan pekerjaan kepada jasa pembuatan taman Jakarta artinya Anda akan mempekerjakan tenaga yang sudah berpengalaman. Inilah rahasia mengapa pembuatan taman akan selesai lebih cepat.

Berada di tangan yang handal, pembuatan taman akan lebih bermutu atau diselesaikan dengan profesional. Anda pun akan puas dengan hasil taman yang diimpikan. Jaminan kepuasan inilah yang belum tentu didapatkan jika Anda melakukannya sendiri.

5. Lengkap dengan pemberian dekorasi

Pembuatan taman bukan sekedar memberikan rumput dan penataan beberapa jenis tanaman. Supaya visual dari taman semakin menarik, jasa taman rumah Jakarta juga akan memberikan dekorasi.

Mulai dari pembuatan kolam ikan atau air terjun, gerbang taman yang unik bahkan lampu taman yang indah. Semua dekorasi ini menjadi unsur penting dan bukan sekedar pelengkap pada taman saja. Khususnya untuk taman dengan tema Jepang, eksotis dan sejenisnya.

Berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan dari jasa pembuatan taman Jakarta ini tentu saja tak boleh dilewatkan.

Anda hanya perlu mempercayakan pembuatan taman di rumah dengan jasa profesional.

Manfaat dan Fungsi Menciptakan Taman Rumah

Mengapa Anda perlu membuat taman di rumah? Bagi Anda yang berencana membangun atau merenovasi rumah, sudahkah merencanakan pembuatan taman. Apakah Anda ingin membuat taman di dalam atau halaman rumah, taman adalah bagian yang penting.

Walaupun rumah Anda saat ini berukuran kecil, bukan berarti keberadaan taman di rumah itu tidak penting. Justru sebaliknya, walaupun Anda menciptakan taman di rumah yang luasnya sempit itu bukan masalah.

Bahkan kebanyakan rumah sempit saat ini terus berusaha memberikan tanaman di beberapa sudut ruangan jika tidak memiliki lahan untuk taman. Tentu saja ada beberapa fungsi serta manfaat yang dihadirkan oleh taman di rumah sebagai berikut:

1. Penyerapan polusi di rumah

Bayangkan saja jika Anda harus tinggal di area yang penuh dengan dinding beton dan semen. Pasti akan terasa sumpek dan polutan di udara akan mengganggu pernapasan. Berbeda sekali jika Anda memberikan taman di dalam ruangan.

Taman yang berisi tumbuhan hidup berfungsi menyerap polusi sehingga udara menjadi lebih sejuk serta bersih. Oksigen yang dibutuhkan manusia untuk bernapas pun jadi lebih banyak memberikan ruang berpanas yang segar.

2. Memperindah rumah

Memanfaatkan jasa pembuatan taman Jakarta adalah keputusan tepat jika Anda ingin memperindah rumah. Taman memiliki manfaat untuk memberikan kesimbangan tampilan rumah. Apalagi jika Anda memiliki rumah kayu tentu kehadiran taman sangat penting.

Bukan hanya tanaman hijau tetapi juga tanaman berbunga serta berbuah menjadikan tampilan rumah jadi lebih indah. Kombinasi dekorasi sesuai dengan tema rumah pun menjadi tampilan ideal yang perlu dipertunjukkan.

3. Tempat bersantai yang nyaman

Taman juga memiliki fungsi untuk tempat melepas lelah selain di kamar. Dengan pemandangan hijau di area taman Anda bisa bersantai setelah pulang kerja. Bahkan ketika liburan dan Anda hanya ingin di rumah, taman adalah tempat yang paling nyaman.

Apabila Anda menginginkan taman sebagai tempat bersantai, mintalah jasa pembuatan taman Jakarta untuk menciptakannya di area dalam atau halaman belakang rumah.

4. Berfungsi sebagai area resapan

Taman dibangun di atas tanah langsung bukan beton atau semen. Adanya taman ini akan menciptakan area resapan yang bagus untuk sebuah rumah.

Resapan berfungsi untuk menanggulangi banjir ketika sungai dan got mampet. Air hujan akan langsung jatuh meresap ke dalam tanah yang menghindari masalah banjir.

5. Pas untuk berkebun

Walaupun Anda tidak memiliki area taman yang luas bukan berarti tidak bisa menyalurkan hobi berkebun. Ada banyak tanaman yang bisa dirawat untuk menyalurkan hobi yang Anda miliki.

Anda bisa meminta jasa pembuatan taman Jakarta untuk memberikan tanaman kesukaan yang ingin dirawat secara rutin. Contohnya saja tanaman bonsai atau jenis tanaman yang membutuhkan perawatan ekstra.

Ada berbagai macam manfaat menciptakan taman di rumah. Jika saat ini Anda masih memiliki area di rumah yang belum digunakan, sebaiknya ciptakanlah taman.

Tips Mudah Menciptakan Taman Dalam Rumah

Berencana untuk membuat taman di dalam rumah? Walaupun Anda tidak tahu menahu mengenai desain taman bukan berarti Anda tidak bisa memilih mana desain yang menarik.

Anda perlu tahu agar bisa berdiskusi dengan jasa pembuatan taman Jakarta tentang taman yang ingin dibuat.

Jasa juga perlu tahu informasi mengenai taman seperti apakah yang Anda inginkan. Walaupun hanya memberikan gambaran secara kasar, informasi sekecil apapun sangat membantu.

Supaya tidak kebingungan, beberapa tips untuk menciptakan taman di dalam rumah berikut ini bisa Anda ikuti.

1. Area harus memiliki cahaya

Hal penting pertama yang perlu diperhatikan adalah ketersediaan cahaya dalam ruang yang hendak digunakan. Tanaman hidup membutuhkan cahaya untuk terus tumbuh.

Meskipun Anda tidak membuatnya di ruangan terbuka, cahaya matahari perlu menyinari tanaman.

Jadi pilihlah area di mana cahaya matahari masuk ke dalam ruangan tersebut. Anda bisa memilih ruang yang menggunakan atap transparan. Bisa juga memanfaatkan dinding kaca agar cahaya bisa masuk.

2. Ruang yang mencukupi

Taman indoor juga bergantung pada ketersediaan lahan. Anda perlu melakukan analisa pada setiap area di rumah. Anda perlu tahu manakah area yang tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Soal ukuran ruangan tidak ada yang pasti, tergantung dengan luas lahan yang Anda miliki. Bahkan ada juga jenis taman vertikal yang dibuat pada dinding.

Anda hanya perlu memilih area dinding yang tinggi. Beberapa area yang menarik untuk dibuat taman adalah di bawah tangga atau di sudut ruangan.

3. Memiliki kelembaban yang cukup

Selain pencahayaan, area yang hendak dibuat taman juga perlu memiliki kelembaban yang cukup. Rumah yang menggunakan ac biasanya memiliki udara kering sehingga tanaman bisa berubah kecoklatan hingga mengering.

Jika terpaksa Anda menggunakan ruangan yang terlalu kering maka perawatan lanjutan dibutuhkan. Seperti memberikan tanaman air yang cukup dan menyemprotkan daun dengan air.

Anda juga bisa memberikan dekorasi air mancur supaya area taman tetap lembab.

4. Menanam pohon berukuran sedang

Bagi Anda yang memiliki area taman dalam rumah yang cukup besar, bisa menanam tanaman berukuran sedang dalam ruangan. Misalnya saja tanaman kamboja atau tanaman berdaun lebat.

Memberikan satu pohon besar di dalam rumah akan memberikan kesejukan. Selain itu Anda tidak perlu membibit tanaman.

Cukup pindahkan pohon dari luar ruangan ke dalam rumah. Anda bisa mendiskusikannya terlebih dahulu dengan jasa pembuatan taman Jakarta soal penyesuaian jenis tanaman ini.

Tips Menciptakan Taman di Halaman Rumah

Dibandingkan membuat taman di dalam rumah, memanfaatkan halaman untuk taman tentu lebih mudah. Anda bisa lebih leluasa memilih jenis tanaman yang berukuran kecil atau sedang. Bahkan Anda bisa menggunakan lebih banyak jenis tanaman.

Sebagai tahapan untuk memulai pembuatan taman halaman rumah, ada beberapa tips berikut ini yang bisa Anda ikuti.

1. Memilih jenis tanaman

Mulailah untuk mengenali jenis tanaman apa yang ingin digunakan, karena ada begitu banyak pilihannya. Anda perlu memilih apakah jenis tanaman gantung atau langsung di atas tanah yang menarik.

Bagi Anda yang memiliki area sempit akan lebih baik memilih tanaman dalam pot agar mudah dipindahkan. Tanaman yang ditempel di dinding atau digantung juga lebih menarik.

2. Pilih desain untuk taman

Anda mungkin sudah mempelajari berbagai jenis tanaman, supaya lebih fokus lagi tentukan desain apa yang digunakan. Ada banyak pilihan desain taman, Anda bisa memilih mana yang cocok dengan desain rumah atau taman impian.

Mintalah saran jasa pembuatan taman Jakarta mengenai desain apa yang cocok. Karena desain taman ini juga akan disesuaikan dengan tema rumah, lokasi serta penambahan dekorasi apa yang diinginkan.

3. Merencanakan desain

Tanaman dan desain sudah dipilih, agar pekerjaan cepat selesai Anda perlu tahu rancangan desainnya. Jasa pembuatan taman Jakarta akan memberikan rancangan dalam bentuk gambar sehingga Anda dapat memperkirakan hasil akhirnya.

Selain itu dengan adanya rancangan desain ini, penempatan tanaman serta dekorasi jadi lebih teratur. Sehingga tidak akan terlalu jauh dari ide desain awalnya.

4. Berikan batas pada taman

Taman pada halaman rumah baik di belakang atau di depan bisa ditambahkan batas. Batas ini nantinya bisa berupa pagar mini, jalan setapak, atau tanaman bersemak. Sehingga area taman bisa dibedakan dengan area rumah.

Tampilan taman pun juga jauh jadi lebih indah dan maksimal. Anda juga bisa memberikan batas berupa tanaman bunga dalam pot. Nantinya ketika tanaman berbunga tampilannya akan sangat indah.

Beragam Jenis Desain Taman sebagai Inspirasi

Bingung ke mana harus mencari inspirasi mengenai taman yang hendak diciptakan? Soal desain Anda mungkin bukan ahlinya dalam merancang tapi ada trik lain untuk bisa menciptakan taman yang indah.

Cukup mencari referensi taman sebanyak-banyaknya dan mempelajari tentang jenis tanaman. Maka Anda akan dengan mudah menemukan desain taman mana yang hendak dipilih.

Berikut ini beberapa inspirasi desain dari jasa pembuatan taman Jakarta yang bisa Anda pilih.

1. Desain taman minimalis

Hampir semua tukang taman Jakarta akan memberikan saran taman dengan desain minimalis. Khususnya untuk taman yang hendak dibuat di dalam ruangan atau rumah dengan lahan sempit.

Konsep dari taman minimalis adalah penataan tanaman yang rapi dan repetisi. Tanaman akan dikelompokkan dalam ruang yang sudah disediakan. Karena konsepnya minimalis maka tanaman yang diberikan juga tidak terlalu bervariasi jenisnya.

Selain tanaman, dekorasi pendukung yang diberikan adalah jalan setapak dari batu alam berwarna hitam serta kombinasi batu alam putih yang diberikan di atas tanah. Rumput hijau yang tumbuh pendek pun diberikan.

2. Taman khas Jepang

Tema taman oriental khas Jepang pun cukup menarik untuk jadi pilihan di rumah. Tidak sedikit rumah di Indonesia yang menerapkan gaya taman ini karena bisa menciptakan suasana yang lebih tenang.

Ada taman khas Jepang yang konsepnya taman bunga sakura ada juga konsepnya zen garden. Khusus untuk zen garden didominasi oleh kombinasi batu alam putih berukuran kecil serta sedikit rumput hijau.

Jika ingin menerapkan zen garden Anda membutuhkan jasa pembuatan taman Jakarta yang berpengalaman. Karena tema taman ini memiliki banyak makna di dalamnya.

3. Taman khas Mediterania

Berlawanan dengan zen garden yang tenang, taman khas Mediterania justru lebih ramai dengan begitu banyak tanaman bunga. Salah satu ciri khasnya adalah tanaman Bougenville yang sering dijadikan pagar rumah.

Beberapa kombinasi warna pun selalu menyatu dalam taman tema ini seperti warna krem, warna terakota serta warna cerah pink atau merah.

Jika Anda suka dengan berbagai macam jenis tanaman bunga berwarna cerah, maka konsep taman ini perlu dipilih.

4. Taman kering

Memiliki keterbatasan waktu untuk merawat taman? Anda bisa memilih taman bertema kering di mana tidak terlalu banyak jenis tanaman yang butuh perawatan ekstra. Taman kering ini juga didominasi dengan bebatuan.

Jenis tanaman yang mendominasi adalah tanaman kaktus, siklok atau sukulen. Walaupun konsepnya adalah taman kering namun tampilan cukup menarik. Tanaman kaktus yang berukuran besar bisa jadi memperindah halaman rumah.

5. Taman oasis

Taman dengan tema ini cocok digunakan untuk di dalam rumah. Oasis memberikan kesejukan di padang gurun, jika Anda menciptakannya di dalam rumah maka suasana jauh lebih sejuk.

Untuk menciptakannya jenis tanaman berdaun hijau dan lebat lebih mendominasi. Selain itu juga meletakkan kolam atau air mancur sebagai sumber kelembaban. Suara gemericik air juga akan memberikan suasana segar dalam rumah.

6. Taman khas Bali

Terinspirasi dengan taman-taman tradisional rumah Bali? Anda juga bisa meminta jasa pembuatan taman Jakarta untuk membuatnya di rumah. Taman ini cukup banyak dipilih untuk rumah tema modern minimalis.

Ciri khas dari taman khas Bali adalah menggunakan rumput hijau pendek, pohon kamboja dan dekorasi dari batu alam berukir. Batu alam yang ditumbuhi lumut juga akan menjadi tampilan yang lebih menarik.

7. Taman bertema klasik Eropa

Ada juga taman tema klasik Eropa yang cocok diterapkan jika Anda memiliki area untuk taman yang luas. Taman klasik ini memiliki kesan yang lebih elegan dengan tanaman pagar hijau dikombinasikan dekorasi patung dewa dewi atau pilar berwarna putih. Tambahan air mancur di tengah taman juga menekankan gaya klasik.

Semua desain menarik ini bisa Anda dapatkan langsung dari jasa pembuatan taman Jakarta yang profesional. Kami akan menciptakan taman menarik dan indah sesuai anggaran yang telah Anda miliki.

Info Pemesanan : 082335471464

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *