Perbedaan antara Subdomain, Addon Domain, Parked Domain Dan Redirect

Posted on

Bsierad.com – Banyak yang tau namanya domain. Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Fungsi Domain adalah untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “bsierad.com. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Berikut ini ada beberapa mengenai domain yaitu Perbedaan antara Subdomain, Addon Domain, Parked Domain Dan Redirect

1. Subdomain
Subdomain adalah bagian dari domain utama dan bisa dibuat sesuka kita tanpa perlu membeli lagi domain.

Baca Juga :  Cara Mudah patch ram lebih dari 4GB di windows 8.1 32bit [Tested]

Subdomain sering digunakan untuk membedakan fungsi atau bagian dari web. Sebagai contoh dari website hosterbyte.com yang memiliki beberapa subdomain yaitu

client.hosterbyte.com merupakan subdomain yang digunakan sebagai client area
member.hosterbyte.com merupakan subdomain yang digunakan sebagaiclient area dengan beda aplikasi

2. Addon Domain
Addon domain adalah domain yang ditambahkan ke hosting domain utama dan diarahkan ke subdirektori sebuah website sehingga domain tersebut akan menampilkan isi web dari subdirektori tersebut.

Addon domain digunakan jika ingin menggunakan satu hosting untuk beberapa domain. Dengan fitur ini kita bisa memiliki beberapa website berbeda dalam satu hosting.

3. Parked domain
Parked domain adalah domain yang diparkirkan ke atas domain utama sehingga pada saat domain yang diparkingkan jika diakses akan menampilkan sama seperti web domain utama.

Baca Juga :  Fitur baru Live Chat di bsierad.com

4. Redirect
Redirects digunakan untuk membuat subdomain agar mengarah ke website/URL tertentu. Dengan cara ini kita dapat membuat halaman dengan URL yang panjang dapat diakses oleh halaman yang memiliki URL lebih pendek dan lebih mudah diingat seperti subdomain.

Itulah Perbedaan antara Subdomain, Addon Domain, Parked Domain Dan Redirect. semoga dengan mengetahui Perbedaan antara Subdomain, Addon Domain, Parked Domain Dan Redirect dapat menambah wawasan .

Beli hosting murah di Hosterbyte.com

Gravatar Image

http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply