Proxy Transparent Gratis dan cara menggunakannya

Posted on
Internet saat ini sudah merupakan konsumsi wajib di kalangan anak muda. Internet untuk mencari informasi berupa tugas sekolah, tugas kantor, hiburan dan sebagainya. Dengan maraknya penggunaan internet yang bisa dikatakan hampir disegala usia. Istilah proxy sudah tak asing lagi bagi pengguna internet. 
Pengertian Proxy 
pengertian proxy adalah suatu server yang menyediakan layanan untuk meneruskan setiap permintaan kita kepada server lain di internet. Dengan proxy, maka identitas komputer teman – teman berupa IP menjadi tersembunyi dikarenakan yang dikenali server yang direquest adalah IP dari server proxy teman – teman. Proxy ini pada umumnya digunakan untuk kegiatan menyembunyikan identitas atau untuk menghindari pemblokiran akses ke suatu server. Secara sederhana gambaran dari sebuah proxy seperti berikut 
Skema Proxy
Agar dapat menikmati proxy secara gratis berikut ini ada website yang merangkum daftar PROXY server dari berbagai negara. 
 http://gatherproxy.com/embed/?t=Transparent 

Cara menggunakan PROXY di web browser

Disini saya akan menunjukan cara untuk menggunakan proxy pada browser mozila firefox, simak gambar berikut dengan diawali masuk SETTING

Setting Proxy di Mozila Firefox
Setelah melakukan pengisian ip dan port dari proxy server klik ok dan coba rasakan perbedaannya. Disini untuk mengetes penggunaan proxy server adalah dengan membuka situs yang terblokir.


semoga sedikit informasi ini dapat membantu teman-teman.

salam
bsierad

Baca Juga :  Android 5.0 Lollipop adalah
Gravatar Image

http://bakhtiyar.bsierad.com/

Leave a Reply