Jasa Live Streaming di Masa Pandemi

3 min read

jasa live streaming di masa pandemi
5/5 - (2 votes)

Di masa modern kini banyak teknologi yang bisa memudahkan kehidupan manusia. Mulai dari transportasi, pembelian makanan, hingga pembelajaran di sekolah semua dilakukan serba online.

Terlebih lagi masa pandemi yang membuat kita terjebak di dalam rumah, tidak boleh berkegiatan diluar rumah karena dapat menyebarkan virus covid-19.

Akibatnya banyak kegiatan yang terhenti karena pandemi menyerang hampir seluruh penjuru dunia. Seluruh dunia hampir melakukan lockdown karena penyebaran virus yang cukup cepat.

Membuat semua kegiatan ekonomi terpuruk karena terdampak pandemi. Namun teknologi nyatanya mampu membantu mereka dari terpuruknya roda ekonomi.

Live streaming memiliki banyak kelebihan yang bisa dirasakan, walaupun kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan para audiens, tapi kita tetap bisa merasakan apa yang merka rasakan lewat komentar atau reaksi yang mereka kirimkan pada kolom komentar saat live berlangsung.

Selain itu, live streaming juga dapat menghemat biaya pengeluaran untuk misalnya menyewa tempat, konsumsi dan juga transportasi kita untuk menuju ke tempat yang direncanakan.

Live streaming juga memperudah banya orang yang ingin menyaksikan walaupun berada di tempat yang sangat jauh.

Lalu bisa juga disimpan agar bisa ditonton kembali jika kita sempat tertinggal siaran langsungnya atau mungkin ingin mengingat kembali apa yang terjadi saat itu.

Live streaming sebenarnya juga bukan sebuah teknologi baru yang ada di masa ini. Live streaming mulai hadir pada tahun 1993-an, saat dimana orang-orang menyaksikan tayangan dari kaset VHS lewat perangkat TV CRT dan terhubung ke internet menggunakan modem.

Namun live streaming terseut tentu saja masih memiliki banyak kekurangan dan masih banyak yang perlu diperbaiki.

Lalu beberapa ilmuwan dari sebuah band bernama Severe Tire Damage melakukan beberapa percobaan teknologi baru pada saat tampil di Xerox PARC di California.

Orang-orang dari Xerox PARC menyiarkan pertunjukan melalui jaringan khusus yang disebut Mbone (Multicast backbone), yang bisa ditonton hingga ke Australia.

Hali ini merupakan salah satu contoh pertama baik live streaming lewat audio maupun video, namun band ini hanya menyiarkan untuk kebutuhan pribadi.

Tahun 1995, perusahaan RealNetworks mengembangkan pemutar media pertama yang mampu menayangkan tayangan streaming secara langsung.

Kemudian ditahun 1997, kembali muncul dengan mengomersilkan streaming video langsung, namun hal itu belum membuat live streaming berkembang.

Baca Juga : jasa live streaming Jakarta. Dijamin terbaik dengan harga murah layanan terbaik dan sudah dipercaya ribuan pelanggan.

Beberapa tahun berlalu, 8 November 1999, webcast kepresidenan pertama diselenggarakan di Universitas George Washington DC diproduksi oleh [email protected] Network dan Dewan Kepemimpinan Demokrat.

Live streaming tersebut merupakan kelahiran live streaming yang sebenarnya. Live streaming tersebut pada dasarnya adalah diskusi online, dimana presiden dan peserta membahas berbagai masalah rumit termasuk Medicare dan pengendalian senjata, melalui pertanyaan yang diajukan oleh lebih dari 50.000 pengguna online yang masuk ke obrolan.

Di tahun 2008 Youtube mengadakan live streaming pertamanya yang disebut Youtube Live. Disiarkan langsung dari San Fransisco dan Tokyo pada saat yang bersamaan dan juga menampilkan wawancara dan juga pertunjukan dari bintang besar seperti Katy Perry, Smosh, MythBusters, dan Bo Burnham.

Namun sayangnya, Youtube belum menayangkannya secara langsung, hanya menghosting saja siaran langsung tersebut.

Siaran yang paling menonjol adalah konser U2 pada tahun 2009 dan sesi tanya jawab langsung dengan Barack Obama pada tahun 2010, dan tak lama kemudian perusahan tersebut mulai mengembangkan teknologi live streamingnya sendiri.

Twitch.tv atau yang sebelumnya disebut Justin.tv lebih dulu memanfaatkaan teknologi tersebut karena Youtube terlalu lama untuk mengembangkannya ke pasar.

Twitch merupakan layanan streaming langsung yang dirancang untuk live streaming game. Tidak disangka, Twitch setelah dua tahun berjalan platform tersebut sudah memiliki 45 juta penonton setiap bulannya.

Lalu disusul Youtube pada tahun 2013, dengan fitur jika semua penggunanya bisa melakukan siaran langsung. Lalu tahun-tahun selanjutnya media sosial seperti Twitter yang mengakuisisi platform live streaming Periscope,

Facebook, dan Instagram juga ikut menghadirkan layanan live streaming.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kemnaker yang menyelenggarakan sosialisasi Pengisian Aplikasi Wajib Lapor Ketenagakerjaan secara live streaming dan diadakan di Hotel Horizon yang beralamat di Jl. Gajah Mada Barat. No.11A, Kramatsari, Kec.

Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada hari Kamis, 2 September 2021. Kemnaker merupakan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang merupakan bagian dari pemerintahan Republik Indonesia yang membawahi urusan ketenagakerjaan dan bertanggung jawab kepada presiden.

Hal itu dilakukan karena masih dalam masa pandemi yang bisa saya menjadi sumber penyebaran virus korona bagi banyak orang. Acara dimulai dari pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Acara diawali dengan sosialisasi one single submission oleh BPKM, lalu dilanjutkan dengan kepesertaan BPJS. Lalu dilanjutkan dengan sosialisasi pengisian aplikasi wajib ketenagakerjaan perusahaan online yang dipandu oleh Setditjen, Binaswaker, dan juga K3.

Dan di pukul 15.30 kembali dilanjutkan dengan pengisian WLKP secara online dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Acara tersebut bertujuan sebagai indikator bagi perusahaan dalam menjalankan program kesejahteraan karyawan, untuk menghindari sanksi, dan juga sebagai syarat wajib jika perusahaan ingin menggunakan tenaga asing di perusahaan mereka.

Live streaming tersebut merupakan salah satu contoh live streaming yang bisa diselenggarakan oleh Konova multimedia. Jika Anda berminat mencari jasa live streaming terbaik yang akan membantu menyukseskan acara Anda, jasa live streaming dari kami bisa jadi pilihan Anda.

Kami sudah berpengalaman hampir dari 5 tahun yang tentu saja mampu menghasilkan hasil yang terbaik demi kesuksesan acara Anda.

Kami melayani jasa live streaming khusunya di daerah Jakarta seperti Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta, Timur, Jakarta Barat, dan daerah-daerah sekitarnya.

Jika Anda berminat dengan jasa kami, bisa segera menghubungi nomor yang tertera di laman web kami. Kami siap datang dan menyukseskan acara Anda.

Demikian artikel hari ini, semoga berguna untuk semuanya. Diharapkan semua bisa selalu mematuhi protokol kesehatan dan berharap pandemi bisa berakhir dan kita bisa hidup seperti sediakala. Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *